News

Takaful Keluarga - UNIDA Gontor Kembangkan Laboratorium Asuransi Syariah

Sabtu, 27 Agustus 2016


[Ponorogo, Indonesia] -- [23 Agustus 2016] PT. Asuransi Takaful Keluarga menandatangi nota kesepahaman (MoU) dalam rangka menjalin kerjasama jangka panjang dengan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo dalam pendirian dan pengembangan laboratorium asuransi syariah pertama di Indonesia. Laboratorium Takaful UNIDA diresmikan oleh Direktur Utama PT. Asuransi Takaful Keluarga, Bpk. Ronny A. Iskandar, bersama jajaran pimpinan UNIDA Gontor yaitu Bpk. Setyawan bin Lahuri, M.A. (Wakil Rektor II), Dr. Khoirul Umam M.Ec. (Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen), dan Bpk. Syahruddin M.Sc. Fin. (Kaprodi Manajemen).

Sementara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama PT. Asuransi Takaful Keluarga, Ronny A. Iskandar, dan Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA.

Sebagai langkah awal, Laboratorium Takaful UNIDA ditujukan sebagai pusat studi dan simulasi praktik asuransi syariah sehingga mahasiswa dan akademisi UNIDA dapat memahami praktik dan pengelolaan asuransi syariah dalam industri secara riil. Ke depannya, sinergi antara Takaful Keluarga dengan perguruan tinggi diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia yang benar-benar dibutuhkan industri asuransi syariah sehingga tercipta keseimbangan dan harmoni antara output yang dihasilkan perguruan tinggi dengan input yang dibutuhkan di dalam industri asuransi syariah.

Di samping itu, partisipasi akademisi melalui kegiatan riset yang terukur, diharapkan mampu bersinergi dengan Takaful Keluarga dalam mengembangkan produk asuransi syariah yang inovatif demi memberikan maslahat yang lebih besar bagi masyarakat.

Berita Terkait



Brand